Newborn Shopping List - #FenfenwpSharing



Aku uda nulis ini lama jaman hamil meme, tapi kirain ga butuh trnyata bnyk yg minta so aku share yg aku inget penting yah 😁

Penting:
🔸Baju Newborn - baju 1 set, baju tidur (@1lusin aja)
🔸Baju pergi saran beli 3mo 6bj aja, 6-9mo lebih banyak sedikit, 9-12mo dan 12-18mo yg lbh banyak lagi krn baby cpt banget gedenya sayang bgt sih kalo bru dipake ga cukup kan. Kalo cewe lebih enak ga usa beli banyak2 dulu soalnya banyakan Kado 😂 Kayak zoe dulu habis ga cukup trs begitu jalan baju2 yg 12 month jd bs kepake lagi. Kalo cewek pilih yg dress tp kalo pendek bs jadi atasan. Baju2 jumper cari yg kaki ga nutup, kadang badannya masih cukup tp panjangnya doang yg ga cukup.
🔸Diaper Bag - suggest yg bs diransel/slempang. Bs dua2 lebih bagus. Soalnya berat biasanya
🔸Tisue Kering (aku suggest paseo baby, lembut bgt dan tebel jd pake 1 lembar uda bs buat bersihin)
🔸Tisue Basah
🔸Diaper cream? Menurut ku jangan beli diaper cream, aku suggest lucas papaw krn bs dipake buat multifungsi. Bs buat bibir/kulit kering, insect bites, bekas luka sampe Rash. Baby adult bs pake smua.
🔸Minyak Telon - kalo beli suggest beli yg kecil dulu, krn kulit tiap baby ga sama. Kalo aku pake konicare yg ungu baunya uenak tp ga smua baby tahan, kdg ada yg bs merah kena telon.
🔸Sterilizer - sejujurnya aku ga pake krn ga pake botol
🔸Bak mandi kalo bisa yg berdiri biar ga pegel pinggang mamak
🔸Dudukan lipet - ini enak bgt buat mandiin buat 4 bulan-bs berdiri sendiri
🔸Kapas bola
🔸Pampers newborn (beli 1 pack dulu aja dicoba cocok ga ama kulit baby nya)
Buat pampers, suggest beli online aja dishopee drpd dibaby shop, surprisingly lebih murah lho 😆
🔸Bantal peyang aku beli punya @babyloop (preloved✔)
🔸Bantal menyusui @babyloop (Preloved ✔)
🔸Stroller - cari yg travel friendly kalo suka jalan2. Aku? Pake preloved pny temen, ga beli.
🔸Gendongan (beli after sebulan aja biasa banyak kado😂 toh gendongan2 yg bs kepake lama itu rata2 bs dipakenya after 4 mo)
🔸Swaddle (bedong tp kalo agak gede bs dipake jg selimut jg) klo ini macem2 belinya pny @littlepalmerhause juga bagus.
(Newborn Shopping List #2)
🔸Thermometer - wajib ada, aku pake yg masih biasa kok ga mslh beli sesuai kemampuan aja yg penting fungsinya. Klo mau akurat yg tembak/ditelinga.
🔸Teether. Belinya klo uda 3 bulan aja, biar pengeluaran ga jor2an smua. Aku paling suka pny Ange - Jerapah, sama yg bisa dicantolin pergelangan tangan
🔸Handuk. Beberapa kado, sisanya beli pny @littlepalmerhaus aku pake yg totoro krn gmpg nyerep dan cpt kering, tp ini subjektif ya, ada yg suka tipe palmerhaus yg satunya lebih tebel katanya.
🔸Alkohol Sachet buat bersihkan Tali Pusat (biasanya dpt dr rumah sakit, ini aku ada review jugaa kapan hr di perawatan tali pusat newborn buat foto dan mereknya)
🔸Beli peralatan mandi (sabun shampoo)
1 botol dulu aja soalnya gift nya gila kalo soal sabun shampoo😂 (fyi, buat yg kasi kado bs cr kado lain krn pengalaman too much yg kasih ini sama feeding set, ujung2nya shampoo sabun nya sampe kejar2an ama expired, sayang banget) dannnn belum tentu cocok sama kulit baby nya!
Kulit meme dan Zoe aja uda beda banget.
🔸Sisir baby

Membantu tapi optional:
🔸Doogle - anti gumoh (preloved ✔)
🔸Baabaasheeps buddy bed time (ini aku nemu brand mirip bgt tp lebih budgetfriendly
🔸Botol susu (kalo mau jaga2 beli 1-2bj dulu aja, biasa dpt bnyk gift juga) kalo aku pribadi ga pake botol sma skali 2 anak jd ga beli lagi malah yg kado aku kasih org.
🔸Tempat Bedak + puff nyaa tp kalo kalian pake beda bentuk lotion ya ga perlu. Meme cm pake bedak habisin kado aja trs ga beli lg.
🔸Laundry Detergent - so far aku masih ganti2 merek kalo yg khusus baby dr ougi, babymax, sleek. Skrg aku pake bkn khusus baby tp sama bagusnya, ramah lingkungan juga brand CleanMom beli di Hokky.
🔸Bottle and Nipple Cleanser - kalo kalian pake botol
🔸Pompa (aku ga suggest lgsg beli ya krn kalo emg ga butuh misal gak kerja ya ga perlu sebenernya, tp trgantung diri masing2 juga, bisa coba2 rent dulu atau pinjem dr temen/saudara biasanya ga usa lgsg beli krn cukup mahal)
🔸Asi Bag kalo kalian pompa

ALL ITEMS SUGGEST beli yg netral aja! Sayang bgt soalnya kepake bentar2😭 kalo masih anak pertama bs dipake anak kedua juga, even dijadiin baju tidur masih oke
.
Mama:
- BH menyusui - fyi, after hamil 5 bulan/6bulan biasanya BH lama uda pada ga cukup, nah ada tips nih beli extra kaitan dulu di wacoal gt ada, nanti after itu kalo udah ga cukup lagi LGSG beli BH buat menyusui. Kurleb 2 ukuran diatas ukuran mu skrg. Jd uda bs dipake dr sejak hamil.
Aku beli di wacoal merek Luludi kalo ga salah.
- Korset - kalo ini jujur aku blm ada coba2 merek2 buat review so kalian pilih2 sendiri ya. Kmrn coba krg oke jd ga aku suggest.
- High Waist short @plieindonesia - ini semacam korset tapi aku lebih sukaaaaa soalnya gampang pakenya ga pake ribet dan lebih ke arah after 40hr ya, kalo 40hr pertama kan biasa ada gurita dllnya jg. Tiap pake ini emang kebukti berasa sakit punggung ga berasa lagi. Nanti aku review sendiri ya khusus Plie.
- CD hamil cari yg ada kancing dipinggir jd bisa diadjust sesuai ukuran perut. Jd even lg ga hamil pun ttp bs kepake😀 kpn hr beli di Suzanna baby shop
- Breastpad - aku pake pny Mamapad tapi skrg beli pny mothercare yg reusable + beli pad kain dishopee yg bs dicuci. Ada review khusus di (#)fenfenwpreview
- Softex Maternal aku pake Daco juga.

Semoga membantu 😀

Comments