REVIEW - My Skincare Routine using Skinoia.id


#fenfenwpReview - Skinoia Skincare Product


Kali ini mau bahas skincare yg aku pake hampir setaun belakangan ini😍 kapan hari aku pake Rose Water sama Rejuvenating Face Oil.

Saat itu sikonnya kulitku lagi kering parah yah, soalnya full AC dirumah jadi kering banget, habis pake Reju Oil jadi much better, sampe saya hamil terus tiba2 hormon nya jadi berubah jadi banyak merintis dimuka pas awal hamil kemarin, pas Reju Oil abis juga jadi disaranin ama ownernya yg emg ada basic farmasi yah jadi tau banget dan sarannya bakal aman terpercaya untuk ganti Clarifying Oil dan Greentea toner buat basmi para merintis dimuka😆), akhirnya aku pake dan BERHASIL!
Bisa liat divideo ya (dilink ini ❤) selain dua produk itu, aku juga beli Lipbalm, Cleansing Oil dan Cleansing Waternya. Aku jabarin satu2 ya plus minus nya menurut aku.

1. Clarifying Facial Oil
Jadi abis cuci muka bersih semua aku pake face oil ini, cukup 4-6 tetes aja (tetesan pipet obat itu lho) udah bisa buat semuka. Hemat banget pakenya😆 dulu aku kayaknya 4 - 6bulanan deh baru abis rutin pake pagi malem loh padahal. Hanya dengan under 200k bayangin sebulan cuma 25rb an mungkin😂

Kekurangannya kemasan baru ini pipetnya kan pipet obat, jadi kalo buka hrs diteken kaya obat itu, sebenernya buat safety sih tp aku sering kesusahan buat buka😂 (yg ini subjektif ya tp beda2) sama baunya aku krg suka personally jauh lebih enak yg rejuvenating, tapi krn disesuaikan dengan kebutuhan kulit juga jadi ya ga jadi masalah yg berarti sih buat aku pribadi.
Kelebihannya secara price very friendly ya😂 hemat, aman, pakenya dikit tp efek banget super lav lah!

Fyi yah, yg butuh face oil SEMUA JENIS KULIT! Ga cuma yg kering, yg berminyak pun juga harus pake face oil ya! Tapi jenis face oil nya yg disesuaikan sama jenis kulit kamu. Why? Krn face oil ini pake bahan2 yg bisa mencegah terbentuknya komedo, jerawat, dan wajah berminyak tanpa bikin kulit kering atau iritasi.

2. Greentea Toner
First impression baunya cukup nyengat. Aku pribadi kurang suka soalnya uda coba yg Rose Water baunya enak banget😆 tp paketan toner ama oil ini sifatnya kayak repair muka yg jerawat gitu kan jd mungkin kekurangannya di baunya aja krn emg bahan yg dipake butuh nya itu😀 totally ttp suka soalnya segerrrrr kalo disemprot ini😆


3. Lip Therapy Balm (Raspberry + Mint)
Nah kalo ini aku beli krn basically bibirku kering banget. First impression baunya uenakkkk!! Pake dikit banget udah bisa buat sebibir tp ga lengket2 gimana gitu. Teksturnya agak ada kasar2 dikit mgkn fungsi scrub juga kali ya.

Kekurangannya satu dikemasannya, gabisa diputer, sekalinya bisa kluar agak banyak trs ga bisa diturunin lagi, tp mgkn aku dpt yg macet kali ya😆

Kalo ada lipbalm ini jangan sampe kena panas krn teksturnya jadi bisa lebih leleh kapan hr pernah kelupaan siang ketinggalan dimobil, tp ga sampe cair sih, kena dingin lg balik lagi teksturnya.

Personally aku suka! Aku kan pake lip mate, nah, dulu kalo abis pake itu bibir jd kering buanget. Kalo habis pake ini lebih sehat bibirku😍 sayangnya aku masih lupa pake tiap hari, jd pakenya kalo makeup doang jd hasilnya krg maksimal. Semoga habis ini bisa lebih rajin😆


4. Calendula Cleansing Oil (150k)
This one my favorite product juga!! Duh lucu banget deh pas dateng beneran ada bunga calendula asli didalemnya😍 baunya ga bunga yg nyegrak kok, malah soft kalem banget.
Pakenya lagi2 hematttt super suka! Yg ini aku taruh kamar mandi, jd pas kelupaan cleansing bisa langsung pake ini.

Pakenya cuma 1/2pump-1pump doang!!! Serius makeup apalagi yg bagian mata gampang ilang dan sensasi abis pake ituuu aku suka buanget ❤❤❤❤❤

Muka jadi soft kenyel gitu dan seger juga.
Pakenya langsung aja diusap kemuka dipijet2 semuka kurang lebih 3-5menit, abis gitu bilas pake air udah deh beres😆 cuinta lah pokoknya!
Tapi hati2 ya buat yg pake eyelash extention belum bisa pake produk ini karena oil based, tp aku recommend micellar cleansing waternya!

5. Micellar Cleansing Water (60k)
Nah before pake ini, aku pake oroduk micellar water yang ada dipasaran, jujur hasilnya ga memuaskan dan gak kayak di iklan lah pokoknya😭 beda banget sama ini, aku pake bener2 pake cm 3-4 tetes di kapas/cotton pad trs aku pake buat bersihin muka, kapas kedua udah bersih banget ya mukaku.

Disclaimer: aku pake nya di muka yg makeup biasa ya bukan yg makeup sama MUA gitu, kemarin lusa aku baru coba pake makeup MUA aku pake sekitar 4 kapas itu uda bersih banget.
Once again pakenya super hemat, beberapa tetes aku eres supaya meresap ke daerah kapas yg g kena itu bisa ❤ ini udah 2-3bulan mungkin masih kepake ga sampe 1/4 loh😂 aku pake yg ini tiap hari!

Kalo kalian mau dobel cleansing juga boleh banget, jadi abis cleansing water terus pake cleansing oil atau sebaliknya buat hasil lebih maksimal.
Soal bau mungkin kurang yah, kalo bisa ditambah bau rose dikit kayanya lebih enak deh😆

Step pake produk skinoia BEFORE MAKEUP:
1. Cleanse dulu (bebas deh suka oil atau water atau mau both juga ga masalah)
2. Face mist (kalo uda pake toner ga perlu dobel kok, kasih toner juga uda cukup)
3. Facial oil
4. Foundation baru lanjutan makeup kalian kaya biasa

Step pake produk skinoia at night🌜
1. Cleanse dulu
2. Face mist
3. Facial oil (4-6 drops)
4. Night cream (if necessary)

Totally Fav yah buat aku, secara ini LOCAL PRODUCT dan udah daprt SERTIFIKASI WHITE FLOWER LABEL YA!

NATURAL 100%, aman banget buat kulit sensitif, hamil apapun dan tentunya AMAN UNTUK DOMPET 😂 Paket lengkap kan?

Well, aku cm bisa review ini dulu semoga bisa kasih kalian gambaran yah! Produk lokal sekarang gak kalah kualitasnya sama produk luar atau produk pasaran lho❤
#SalamLokal 😘

Comments