#fenfenwpsharing - Donate Hair 💇


Seperti yg kalian tau, beberapa waktu lalu aku potong rambut jadi pendek banget dan buanyak yg shock pas ketemu😂
.
Aku mau cerita dikit, jadi emang kan sblm CNY biasa potong rambut, kalo aku sih bkn percaya buang sialnya tp ya biar keliatan baru dan fresh aja sih..
.
Jauh sebelum potong rambut, aku liat postnya ci @mmehuillet tentang Donate Hair, dan pas banget emg blm potong kan, jadi aku inget2 aja, pas deket mau potong, aku cek lagi di HIGHLIGHT nya yg "Donate Hair" ada update mau sincia minim rambutnya cukup 16cm, langsung dong aku ukur klo 16cm seberapa, ternyata ga terlalu panjang loh jadi better diukur dulu kalo kalian mau potong😜
Tp kmrn aku ga maksa sih, aku tny sama bapak yg potong cocok apa gak aku rambut pendek, dan Bapaknya bilang cocok, that's why akhirnya rmbt nya aku donate.
.
Nah, jadi caranya rambutnya diiket dulu dibatas yg mau dipotong, terus sisa kebawahnya dikelabang biar lebih rapi, baru dipotong (kaya gambar di post ini lah kurleb).
.
Fyi, rambut yg didonate ada beberapa syarat nya ya, aku copas dari highlight ce @mmehuillet, atau kalian bisa cek sendiri 😀
1. Clean, Dry Hair (no split ends)
2. Straight, wavy, curly, permed, or chemically straightened
3. Containing occasional grey (less than 10%)
4. Dyed, bleached/highlighted warna natural (bukan ijo, kuning, merah, pink)
5. Ponytail(s) cut a long time ago, asal dalam good condition.
.
Nanti setelah rambut kalian siap, kalian bisa langsung DM ke @mmehuillet utk minta alamat pengiriman beliau yang ada di Indo. (DM BUKAN KE SAYA YA, SAYA GA BERKENAN KASIH ALAMAT, Tujuan saya cuma menyebarluaskan hal yang menurut saya bermanfaat buat org lain 🙏)
.
Rambut ini nanti akan dikirim ke @officiallittleprincesstrust. Kalian bisa kirim sendiri kesana lewat EMS juga yah.
Tujuannya apa sih? Rambut kalian dibuat bikin WIG buat orang2 yang kena Cancer/mengalami masalah serupa. Buat aku pribadi seneng banget ya, rambut kita ga terbuang sia2, bisa kepake buat orang lain yg menurut mereka hal itu jadi SANGAT BERHARGA. 😊
.
Disclaimer: aku share ini tujuannya cm 1, kasih tau kalian kalo rambut yg kalian mau potong akan LEBIH BERGUNA dengan di donate. Siapa tau banyak dari kalian yg gatau hal ini dan tergerak buat donate sesama kita ❤ kalo buat aku pribadi, rambut kita kan masih bisa tumbuh lagi, jadi ga masalah😜
.
Setauku, donate hair ini skrg udah cukup banyak yah. Aku pernah tau ada beberapa temenku yg donate jg tp bukan ditempat yg aku share skrg. Mgkn kalian bisa share dicomment juga buat yg tau tempat donate yg TRUSTED, jadi yg baca jg bisa pilih sendiri 😊
.
Fyi, kalo kalian YANG MEMBUTUHKAN rambut tersebut (kalian sendiri, anak kalian, saudara) juga BISA kontak ke @officialprincesstrust atau DM ke @mmehuillet beliau berkenan buat bantuin juga dapetin rambut buat kalian yang membutuhkan.
.
Semoga info ini berguna ya buat yg mau donate/yg butuh rambutnya❤

Comments