How to know that "He is The Right One?"

#FenfenwpRelationship - How to know that "He is the Right One?"



Finally my first sharing in this year is UP!
Why aku pilih topik ini? Krn dari thn lalu sampe skrg banyak bgt yg masih tny gmn sih tau kalo dia org yg tepat buat kita?

Setelah aku pikir2 ya.. This my opinion yg menurutku masuk akal semoga bisa menjawab pertanyaan kalian 😁

First, soal jodoh. For me, jodoh itu ga ada. Yg ada PILIHAN. Krn semua km yg pilih mau pacaran sama siapa, mau nikah sama siapa kan? Mau yg berisi atau kurus?

Setiap kita pasti ada list kan mau dapet kaya apa. Contoh simpel lah yg paling bnyk bgt kan seiman, terus jujur, romantis misal. Kalo aku ya dulu pernah share, hrs ada 4 hal utama yg dipenuhi utk cowok yg tak pilih jd pasangan hidup (cinta Tuhan dan seiman, ga ngerokok, jujur, ga kasar dan sayang kluargaku). Anggep itu eliminasi dasar lah sebelum ke hal yg lain, bisa dibilang yg lain masih bisa dirubah atau ditoleransi.

Nah, tapi tiap org pny LIST yg beda dong. Jadi gabisa disamain dapetnya mau kaya apa tergantung pada pribadi masing2. Dan kalo ini aku gabisa bantu jawab.
HANYA KALIAN YG TAU, KALIAN MAU CALON SUAMI/ISTRI YG KAYA APA?

Sekarang sebelum tau gmn org yg tepat buat kamu, apa km udah menemukan LIST DASAR itu tadi? Kalo iya, apakah itu udah cukup utk standar PILIHAN PASANGAN HIDUP? ato cm sebatas pacar aja ternyata? List ini yg menurutku sangat membantu aku dlm memilih pasangan. Boleh lebih bnyk dari yg aku pny jg gpp krn TIAP ORG BEDA.

Contoh ya, km pernah mengalami hal yg namanya diselingkuhin. Kalo km kedepan ga mau lagi diselingkuhin ya jgn ama org yg sama yg uda pernah ngelakuin itu. Kalo pas pacaran aja g bs dipercaya apalagi kalo dah nikah?
*tapi kan blm tntu kalo sblmnya ga selingkuh pas nikah jg ga selingkuh? Kalo ini uda beda hal ya, nanti kalo bnyk yg req aku share juga. Aku share ini bkn berarti aku uda expert ya tp aku dgr duluan aja dr org lain yg bagus juga, jadi sama2 belajar*

Tapi list ini aku maksudkan hanya utk hal yg bersifat PRIBADI ya. Bukan materinya. Krn buat aku sifat itu lebih penting drpda fisik atau materi.

Kalo pekara sayang dsb, "dia gini tp aku masih sayang" percayalah itu HARUS disingkirkan sesaat. Krn itu urusan SEUMUR IDUP😂
Gampangnya, BETAH GA KM DGN ORG ITU DENGAN SEMUA KEBURUKANNYA SEUMUR IDUPMU? Kalo engga ya JANGAN DITERUSIN. Lebih baik stop disitu. Yg dipikirin yg buruknya aja buat eliminasi km betah apa ga, kalo km gabisa terima buruknya ya gausa dilanjutin. Kalo baik2nya mah gmpg diterima kan.
Tp kalo km uda komit mau jalan, ya jgn expect dia berubah atau inget buruknya tapi give, inget baik2nya.

Setelah tau list dasar td, akan lbh mudah ke hal2 selanjutnya yg ga kalah penting yaitu VISI MISI. Atau bahasa sederhana nya tujuan kalian nikah, impian kalian sama ga sih?
Kalo 2 hal ini (list dasar dan tujuannya sama) biasanya yg lain bisa mengikuti. Balik lagi jg sambil berjalannya wkt perkenalan satu sama lain.

Nah, kalo dlm masa pacaran/perkenalan lbh dalam, pertanyaan selanjutnya adalah, seberapa dalam kalian kenal satu sama lain? Seberapa jauh atau detail bahasan kalian didepan? Mulai dari kebiasaan buruk (apa masih jaim?), mslh materi (nanti dikasih bulanan atau sebatas apa?), mslh iman mgkn? *case yg beda agama*, mslh jd ibu rmh tgg, ato bole kerja?, mslh standar pesta mgkn?, mslh rumah *tgl sendiri ato sama mertua*, dsb ya.. kalo kowil dulu pas bru kenal doang mlah gda rasa suka masihan satu sama lain, dia ada statement yg jelas "kalo cari lg bukan cr pacar, tp cari istri dan g mgkn lama2 lagi" nah hal2 gitu sbenernya perlu bgt ya. Kalo saat itu aku mikirnya "aku merit pengen umur 25/26" otomatis aku ga akan masuk dong di list kowil ataupun kowil masuk dilistku. Got it?

Hal2 ini BANYAK banget yg ga dibicarain didepan, makanya biasanya jd masalah ato konflik ditengah2 yg akhirnyaaa salah satu pihak hrs mengalah scr terpaksa ato blm tntu ikhlas. Jadi alangkah baiknya dibicarain didepan spy g menyesal belakangan. Kalo ada hal yg ga sesuai dan km pikir "Aku gabisa soal ini krn ini standar/prinsip/keinginan yg ga mau kurubah, ya let go" daripada udah bertaun2 eh taunya putus soalnya gda kejelasan diawal. (ini suering banget ya terjadi disekitarku).

Aku pun lakukan hal itu ya. Dulu pas blm disetujuin, aku sma kowil pun jg set yaudah sampe batas ini kalo blm disetujui kita let go each other even yg lain2nya uda cocok krn restu yg paling penting kan. Kita pacaran jg ktmu tiap hari! Aku sering bgt ikutin kegiatannya dan komunikasi ga pernah putus even chat yg pasti trs ada kabar dan terbuka satu sama lain. Ga pake jaim2an, jelek2nya dikluarin lah apa adanya. Krn cepat atau lambat, skrg atau nanti pas nikah akan tau juga kan.

Jadi yg sedang bingung ato mencari yg mana the right one?, mgkn ini hal yg bs kushare semoga mempermudah kalian utk kasih bayangan😁

Right one itu PILIHAN. Buat List Dasarmu. Pikirin betah ga dgn jeleknya seumur idup kalo g brubah? Tp ketika uda komit jgn expect tp give. And last BICARAKAN BUANYAK hal didepan!

Bicarain ini jangan diartikan harafiah ya, ketemu langsung ditanya semua dalam satu pertemuan, NO!
Namanya keterbukaan harus ada rasa percaya dulu dong. Orang gabisa terbuka karena belum percaya. So, bangun kepercayaan dari terbuka hal2 kecil, nanti sambil berjalannya waktu dan pinter2 ambil moment tepat untuk membicarakan hal2 tertentu, kamu akan semakin tahu dan percaya each others.

Kalo ada hal yg ga tepat mau km lanjutkan? Ato km mau let go? Balik lagi PILIHANMU. Kalau namanya pilihanmu, resiko juga kamu yang tanggung. Jadi, terutama para wanita, LOGIKA harus lebih besar dibanding PERASAAN YA!

Jadi ga ada yg namanya jodoh.
KAMU YG PILIH MASA DEPANMU MAU KAYAK GIMANA.

Buat yg menunggu, SABAR. Love yourself dan tingkatin segala sesuatu utk diri kalian sendiri sambil menunggu❤
Something yg worth akan takes time! Apalagi buat yg seumur hidup kan😀 enjoy your moment!

Comments