Cara Meyakinkan Ortu

Banyak banget yang DM instagram aku tanya, gimana sih caraku buat ngeyakinin ortu dulu supaya bisa terima pasangan?


Honestly aku ga bisa memastikan hal ini bisa jadi jawaban dari masalah kalian sih, soalnya tiap problem pasti orang yang terlibat didalamnya punya karakter yang beda kan. Aku jabarin beberapa hal yang menurut aku penting.

1. Komunikasi
Ini menurutku hal yang paling penting baik antara aku dan dia, juga sama ortu. Dari ga disetujui, aku cm bisa ngasih informasi tentang pasanganku ke ortu, dia org nya gini gini gini, perlahan juga meskipun yah ga dibolehin.

2. Saling
Apapun dan sekeras apapun usaha yang dilakuin, kalo yang melakukan salah satu org doang, ga bakal berhasil. Itu sempet kok terjadi sama kita, tp akhirnya kita sadar bahwa harus berjuang BERSAMA. Kalo problemnya di cowok yah cowoknya hrs lebih aktif dong do something disamping itu yg cewek support.

3. Doa dan berusaha
Sebenernya ini yang terpenting diantara semua. Bagi saya pasangan itu sangat perlu didoakan dipergumulkan. Usaha nya ya kaya no 2 itu, usahakan selalu dengan kepala dingin. Ga usah mikir gimana gimana gimana, jalanin aja. Kalau saya pribadi, setiap menghadapi masalah sama dia justru semakin lama semakin yakin kalo He's the one. 💟

4. Dihadapi
Namanya masalah percuma kalo dikhawatirim dari A-Z. Ga akan kelar. Yang penting ya kudu dihadapi dijalani. Sambil dijalani sambil ngelakuin yg 1-3 itu. Tapi hadapinya juga pakai logika jangan perasaan digedein 😂 dicari tuh sela2 para ortu, dicari sikon yg tepat gitu deh.

Comments