OBEY AND FAITH

#FenfenwpSharing

Its been a long time ga sharing, gila kangen parah😂 apa daya bumil yg bawaanya ngantuk terus jadi tiap plan mau nulis ujung2nya ketiduran HAHAHA (saya nikmati dulu tidur nyenyak saya kawan2 sebelum 3bulan lg begadang😜)

Well, hari ini mau share soal Obey and Faith. Wah, kalo denger temanya berat yak😂 percayalah saya share juga bukan krn saya uda hebat, tp akhir2 ini God is too Good lah slalu kasih tau saya.

So, akhir2 ini saya sedang bergumul tntg satu dua project lah, n too much things yg saya gatau mengenai project ini. Saya cm bilang sama Tuhan, "aku percaya Tuhan pny plan, aku mau belajar kok dan akan coba", tiap saya bilang gitu, selalu!! setelah itu saya menemui beberapa problem yg buntu banget lah. Lgsg curcol ke bapak kan ya (@wiliepadmawidjaja makasih kupingmu uda tebel yank😂), krn aku bkn tipe yg bs hide something gitu.

Kaya sama Tuhan tuh lgsg di test, "bener ta km tuh percaya". Thank God i got my best support system in the world, yes, my hubby! Yg selalu ngingetin pelan2 lah, seng sabar, etc lah buanyak. DAN, beberapa hari atau minggu kemudian tuh selalu nemu jalan dr problem yg ada gitu! Hal ini terjadi gak cm 1-2x, tp kaya 4-5x berturut2 dlm waktu yg berdekatan Tuhan jawab dan kaya dihati tuh ada perasaan "hayo bener ga km percaya mb plan e Tuhan even itu blm keliatan".

Last time is about kerjaan, gila sih ini kaya malu tp sekaligus ngerasa God, You are too Good!
Baru semalem, bener2 last night aku ngomong sama hubby, "kok kepikiran sama kerjaan bulan ini, AND barusannnnn, TUHAN JAWAB DOAKU tanpa aku DO SOMETHING loh😭 tanpa keluarin effort apa2"

I feel like, Tuhan mau ngmg "hey, aku ga diem kok, aku tau yg km rasain, just keep in faith dan usaha terus, aku yg bakal pimpin jalan mu ato arahmu kemana kok."

So, the things aku mau share adalah...
1. Sometimes ketika kita worry something, kita MERASA kita perlu do something lagi supaya bisa dapet apa yg kita mau ato spy kita ga worry. Padahal BIG NO. Justru hal yg paling tepat adalah KITA DIEM. Mengendalikan apa yg kita rasa kita tau kepada apa yg Tuhan mau.

Dengan kita diem, justru seringnya lebih banyak kita denger suara Tuhan krn EGO kita, kita kendalikan. Ego kita turun, kita denger suara Tuhan lebih lagi.

2. Yes, do the best itu penting, tp jangan pernah merasa krn km do the best km layak dpt something yg km expect. Krn rencana Tuhan ga sebatas km lakukan = km dpt hr itu juga, tp rencana Tuhan is about PROCESS. Tuhan lebih pengen kita belajar banyak hal berharga dr proses yg kita lewati. Dan krn berharga, biasanya butuh ngerasain yg "gak enak" dulu bru km bisa menganggap hal setelahnya berharga.

Do your best and WAIT. Kalo itu udah bagianmu atau kamu dirasa sdh sanggup itu jadi milikmu, akan datang dgn sndirinya kok😀 kalo belum? Brti masih ada hal yg perlu kita pelajari.

2 hal yg saya share ini jg bkn berarti aku selalu lulus melakukan, tp #selfreminder juga kalo kita hrs jauh lebih percaya sama yg lebih tau ama hidup kita❤

3. Kalo km siap buat TAAT dan PERCAYA, jgn lupa juga hrs siap dengan KONSEKUENSI BELAJAR! Banyak dr kita trmasuk saya jg pengennya lgsg dpt hasil akhirnya kan😂 tp ya itu gabisaaaaaa semua butuh belajar. Kaya zoe dulu gabisa apa2 pelan2 belajar tengkurap, merangkak, duduk jalan pelan2, baru bisa lari. Ya sama kita juga! Kudu siapin hati buat BELAJAR ❤

Semangat buat kita semua!!! 😘

Comments